HUT Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, Bayi yang Lahir di Ambulans Perindo Diberi Nama Liliana

Jum'at, 15 Maret 2019 - 19:50 WIB
HUT Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, Bayi yang Lahir di Ambulans Perindo Diberi Nama Liliana
HUT Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, Bayi yang Lahir di Ambulans Perindo Diberi Nama Liliana
A A A
BALIKPAPAN - Seorang bayi perempuan yang lahir di dalam ambulans Perindo Balikpapan, Kalimantan Timur diberi nama panggilan Kahaya 'Liliana' Suma. Liliana, nama tengah sang bayi, diambil dari nama Ketum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Sang bunda Kartini Sari bercerita ia melahirkan bayinya saat terbaring lemah di dalam ambulans Perindo, pada 24 Februari lalu. Siang itu, sekira pukul 11.48 WITA, Kartika Sari merintih kesakitan saat hendak melahirkan bayinya, lantas dengan sigap diangkut dengan ambulans Perindo oleh anggota Partai Perindo Balikpapan menuju Rumah Sakit, namun sang bayi justru lahir di ambulans Perindo saat perjalanan.

"Waktu proses persalinan itu, saya melahirkan di ambulans dari Perindo, dibantu dari kader Perindo saat dirujuk ke rumah sakit. Jadi, pas melahirkan di perjalanan ambulans Perindo itu," kata Kartika Sari dengan wajah semringah, beberapa waktu lalu.

Melihat kehadiran bayi mungil nan ayu itu dalam kondisi selamat, hati Kartika Sari pun terenyuh berkat bantuan anggota Perindo yang sigap membantu persalinannya di dalam ambulans Perindo. Kartika Sari akhirnya mencantumkan nama Liliana pada nama tengah anaknya sebagaimana nama istri dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

"Jadi, namanya dikasih sama seperti Ibu Liliana, karena Partai Perindo membantu persalinan saya. Mudah-mudahan nanti adeknya bisa seperti Ibu Liliana," tutur Kartika Sari penuh percaya diri.

Ketua DPD Partai Perindo Balikpapan Donny Rempas mengatakan ketika memperoleh kabar seorang ibu hendak melahirkan, pihaknya langsung merespons dan bergegas menuju rumah Kartika Sari untuk segera diangkut dengan ambulans Perindo guna mendapatkan penanganan persalinan di rumah sakit.

"Anggota kami langsung melakukan tindakan bantuan, karena proses persalinannya di luar dugaan dan tiba-tiba melahirkan di ambulans. Kami layani proses persalinan itu dengan baik sambil ambulans Perindo melaju menuju rumah sakit terdekat," ungkap Donny Rempas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9128 seconds (0.1#10.140)