Bupati Nelson Serahkan Program BPNT lewat KKS

Kamis, 14 Maret 2019 - 12:36 WIB
Bupati Nelson Serahkan Program BPNT lewat KKS
Bupati Nelson Serahkan Program BPNT lewat KKS
A A A
LIMBOTO - Bupati Gorontalo secara simbolis menyerahkan program Bantuan Pangan Non Tunai BPNT lewat pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Mootilango dan tersebar di tiga desa, yakni Sidomukti, Satria, dan Helumo, Rabu (13/3/2019).

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo dengan jumlah penerima 40.251 KPM dan saat ini kartu yang sudah tersalur 37.901 kartu se Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo berharap BPNT benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para keluarga penerima manfaat (KPM).

"Saya harap bantuan ini bisa benar-benar membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan," kata Nelson.

Sementara itu, Kepala dinas Sosial melalui sekretaris dinas Eman Kadir menjelaskan, Kartu ini diperuntukan bagi masyarakat untuk belanja bahan pangan. "KPM belanja di E-warong menggunakan kartu elektronik melalui agen BRI-Link di wilayah masing-masing dan ini sudah dipetakan oleh Bank BRI di seluruh Kecamatan di wilayah hukum Kabupaten Gorontalo.

Keluarga penerima ini akan menerima transfer uang yang dimasukkan ke Kartu KKS setiap bulannya. Uang yang diterima per bulan tersebut sebesar Rp 110 ribu," kata Eman Kadir ditemui usai kegiatan itu.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)