Disdukcapil Kobar Lakukan Perekaman KTP Elektronik di Kampus dan Sekolah

Rabu, 13 Maret 2019 - 09:54 WIB
Disdukcapil Kobar Lakukan Perekaman KTP Elektronik di Kampus dan Sekolah
Disdukcapil Kobar Lakukan Perekaman KTP Elektronik di Kampus dan Sekolah
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Setelah melakukan sosialisasi ke Lapas Kelas IIA Pangkalan Bun terkait perekaman KTP Elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kembali mengadakan perekaman KTP Elektronik ke kampus dan sekolah. Kegiatan yang dinamakan Dukcapil Goes to Campus/School yang menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa.

Pada Senin, 12 Maret 2019, Dinas Disdukcapil Kobar melakukan perekaman KTP Elektronik Goes to Campus/School di SMK Bhakti Indonesia Medika dan STIKES Borneo Cendikia Medika. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar Kelas XI dan Kelas XII yang belum merekam namun telah berusia 17 tahun.

Kepala Disdukcapil Kobar, Gusti M. Imansyah menyampaikan, perekaman ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI nomor 471.13/2100/Dukcapil tanggal 6 Maret 2019 tentang Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-el Goes to Campus/School. "Perekaman ditujukan untuk pemilih pemula di perguruan tinggi, SMU dan SMK yang telah berusia 16 tahun ke atas," kata Gusti.

Untuk pelajar yang telah berusia 17 tahun setelah perekaman maka KTP elektroniknya akan segera dicetak. sementara yang masih berusia 16 tahun maka KTP el akan dicetak pada saat usianya 17 tahun.

"Bagi pelajar SMK Bhakti Indonesia Medika dan STIKES Borneo Cendikia Medika agar melengkapi dokumen kependudukan untuk menjamin hak pilihnya pada pemilu 2019," sebutnya.

Kegiatan Dukcapil Goes to Campus/School berikutnya dijadwal di SMA Negeri 2 Pangkalan Bun pada 13 Maret 2019 (hari ini), SMA Negeri 1 Pangkalan Bun 14 Maret 2019 dan SMA Negeri 1 Kumai pada 16 Maret 2019.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7393 seconds (0.1#10.140)