Pemilu Kian Dekat, Misbakhun Genjot Konsolidasi Relawan di Dapil

Minggu, 10 Maret 2019 - 15:48 WIB
Pemilu Kian Dekat, Misbakhun Genjot Konsolidasi Relawan di Dapil
Pemilu Kian Dekat, Misbakhun Genjot Konsolidasi Relawan di Dapil
A A A
PASURUAN - Anggota DPR RI dari Partai Golkar Mukhamad Misbakhun terus mengonsolidasikan relawan pendukungnya seiring kian dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019. Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo itu tak hanya menggalang dukungan untuk kembali lolos ke Senayan, tetapi juga mengampanyekan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Wakil rakyat asal Pasuruan itu telah jauh-jauh hari membentuk Relawan Tetap Misbakhun (Tekun). Di antara Relawan Tekun itu terdapat para ibu atau yang lebih beken dengan sebutan emak-emak.

Misbakhun mengatakan, kalangan emak-emak merupakan kunci penting untuk menjaring suara. "Kalau emak-emak berpartisipasi dalam pemilu, satu KK (kartu keluarga, red) dipastikan tidak ada yang golput," ujarnya saat Misbakhun mengonsolidasikan relawannya di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (09/03/2019).

Ada ratusan orang yang hadir dalam konsolidasi itu. Sekitar 30 orang di antaranya adalah emak-emak. Lebih lanjut Misbakhun mengaku senang karena kesediaan para emak-emak yang siap mendukungnya.

Misbakhun menyebut dukungan para emak-emak melengkapi restu para kiai dan ulama di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur untuk ikhtiar mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut kembali maju sebagai caleg. "Jadi terima kasih, karena saya didukung atas dasar silaturahmi dan istikhara para alim ulama, bukan karena iming-iming tertentu," katanya.

Legislator yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu juga menyampaikan pesan bagi emak-emak jelang Pilpres 2019. Menurutnya, seiring kian dekatnya pilpres maka tugas emak-emak anggota Relawan Tekun pun akan bertambah. "Jadi siap kan pilih Bapak Jokowi?" ujar Misbakhun yang langsung dijawab dengan suara kor. 'Siap," ujar para emak-emak Relawan Tekun.

Dalam konsolidasi itu salah satu emak-emak Relawan Tekun, Ny Sulis mengaku sudah sangat mengenal Misbakhun. Menurutnya, Misbakhun adalah wakil rakyat dari dapil Jatim II yang sangat rajin menemui konstituennya. "Setahu saya Pak Misbakhun adalah anggota DPR RI yang merakyat dan sederhana. Apalagi selama menjabat sebagai wakil rakyat, kinerja dan keberpihakannya untuk masyarakat kecil sangat jelas dan sudah kami rasakan," ucap perempuan paruh baya itu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3977 seconds (0.1#10.140)