Angkot Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, 9 Penumpang Luka-luka

Selasa, 05 Maret 2019 - 00:34 WIB
Angkot Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, 9 Penumpang Luka-luka
Angkot Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, 9 Penumpang Luka-luka
A A A
GOWA - Diduga tidak bisa menghindari longsor, sebuah mobil angkutan umum di Gowa, Sulawesi Selatan terseret material longsor dan terjun ke jurang sedalam 20 meter, Senin sore (4/3/2019). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun 9 penumpang termasuk sang sopir mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit .

Mobil angkot sarat muatan bernomor polisi DD 1799 BJ ini langsung ringsek usai terjun ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Poros Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa . Mobil berpenumpang sembilan orang ini masuk jurang setelah terseret material longsor. (Baca Juga: Truk Berpenumpang Korban Gempa Terjun ke Jurang, 4 Tewas)

Sembilan orang penumpangnya kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara material longsoran kini telah dapat dilalui oleh kendaraan.

“Mobil yang ditumpangi sembilan korban terseret longsor hingga jatuh ke dalam jurang,” kata Abdul Jabbir, warga yang juga saksi mata.

Polisi yang tiba di lokasi longsor hingga kini masih kesulitan mengevakuasi mobil karena kondisi jurang yang mencapai 20 meter. Sebanyak tiga korban dari total sembilan korban kini masih menjalani perawatan intensif di IGD RS Syekh Yusuf Gowa.

Waka Polsek Tinggimoncong, Ipda Herman Catur mengimbau agar para pengendara lebih berhati-hati saat melintasi lokasi rawan longsor, terlebih saat hujan deras turun.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)