Wabup Kotawaringin Barat: DWP Berperan Penting Dalam Pembangunan

Selasa, 12 Februari 2019 - 16:16 WIB
Wabup Kotawaringin Barat: DWP Berperan Penting Dalam Pembangunan
Wabup Kotawaringin Barat: DWP Berperan Penting Dalam Pembangunan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng harus meningkatkan eksistensinya karena memiliki peran penting dalam pembangunan. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dalam sambutannya saat menghadiri hari ulang tahun ke-19 DWP Kobar di Aula Kantor Bupati pada Selasa (12/2/2019).

Ahmadi mengapresiasi, ratusan anggota DWP Kobar yang hadir. Mengingat para istri pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kobar memiliki tugas dan kewajiban yang tidak mudah.

Selain bertanggung jawab sebagai seorang istri, juga memiliki tugas dalam menjaga dan mendidik anak-anaknya dan aktif di dalam organisasi kemasyarakatan.

“Menjadi seorang istri saja tidak mudah, apalagi ditambah harus mendampingi suami, memberikan motivasi, semangat dalam menjalankan kewajibannya sebagai PNS dalam melayani masyarakat,” kata Ahmadi dalam sambutannya.

Ahmadi berharap DWP Kobar terus berkontribusi dalam pembangunan di Kobar khususnya dibidang pemberdayaan sosial dan spiritual. Ke depan sinergitas program pemerintah dengan program organisasi kemasyarakatan harus terus dilakukan, terutama organisasi wanita seperti DWP Kobar.

“DWP Kobar harus terus berperan aktif di dalam pelaksanaan program pembangunan yang telah disusun oleh pemerintah,” timpalnya.

Untuk diketahui Kobar memiliki 3 skala prioritas pembangunan, yaitu pariwisata, pertanian dalam arti luas dan infrastruktur. Pelaksanaan berbagai program ini harus dilaksanakan dan didukung oleh seluruh komponen yang ada. Baik itu pemerintah daerah, masyarakat, sektor swasta termasuk juga berbagai organisasi wanita.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6906 seconds (0.1#10.140)