Kenalkan Kuliner Khas Sumsel, Alex Ajak Pemain All Star Makan Pempek

Selasa, 05 Februari 2019 - 14:40 WIB
Kenalkan Kuliner Khas...
Kenalkan Kuliner Khas Sumsel, Alex Ajak Pemain All Star Makan Pempek
A A A
PALEMBANG - Pemain naturalisasi Cristian Carrasco dan Ronald Fagundez yang tergabung dalam tim All Star Nasional ini membuat heboh pengunjung Pempek Sudi Mampir di Jalan Merdeka Palembang, Senin (4/2/2019) sore.

Mereka menyesap cuko bak menikmati wine. Pemain yang sudah sebulan lebih menetap di Palembang dalam rangka mengikuti turnamen sepak bola All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup ini, sangat senang dan ketagihan menikmati pempek, makanan olahan ikan yakni khas Palembang yang sangat legendaris itu.

Bersama rekan-rekan All Star mereka asyik dan bergembira menyantap pempek sambil bercengkrama dengan mantan gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin.

“Ini pertama kali saya makan pempek, hampir semua pempek saya coba dan sangat enak. Tapi yang saya sangat suka sekali pempek telur kecil. Bahkan saya juga sangat senang tinggal di Palembang karena cuacanya juga hampir sama dengan negara asal saya Chili,” ujar Carassco yang lebih dikenal dengan Spiderman.

Alex Noerdin selaku pembina turnamen sepak bola tersebut berterima kasih atas suksesnya kegiatan ini meski baru separuh jalan. “Sudah sebulan lebih kita melakukan tour keliling Sumsel. Masih ada sepuluh daerah lagi yang akan didatangi, dan saya sangat berterima kasih kepada semua pemain yang sudah memberikan edukasi kepada seluruh anak-anak dan masyarakat seluruh daerah di Sumsel,” ujar Alex di hadapan para pemain All Star.

Alex sengaja mengajak seluruh pemain ke restoran pempek ini guna mengenalkan makanan khas dan bersejarah ini. "Diharapkan seluruh pemain bisa berkesan apalagi Palembang memang sudah di kenal dengan kuliner pempek," tukasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9480 seconds (0.1#10.140)