15.000 Milenial Papua Barat Hadiri Road Safety Festival

Sabtu, 02 Februari 2019 - 19:06 WIB
15.000 Milenial Papua Barat Hadiri Road Safety Festival
15.000 Milenial Papua Barat Hadiri Road Safety Festival
A A A
MANOKWARI - Sebanyak 15.000 millenial gegap gempita hadiri Millenial Road Safery Festival di lapangan Barorsi, Manokwari, Papua Barat, sabtu ( 2/2/2019), pukul 08.00 WIT.

Serbuk warna warni mewarnai lapangan Barorsi diawal acara Fun Walk serta deklarasi keselamatan berlalulintas, serta kreasi-kreasi baru dalam penyampaian edukasi gaya milenial.

"57 persen korban kecelakaan meninggal dunia adalah para millenial sehingga perlu melakukan sosialisasi karena mereka adalah asset bangsa," ujar Dirlantas Papua Barat, Kombes Pol Indra Darmawan.

Belasan ribu milenial ini sempat terpukau aksi Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang menunggangi sepeda motor. Dominggus tiba-tiba muncul di tengah-tengah masyarakat menuju podium VIP menggunakan sepeda motor lengkap dengan jaket warna hitam dan helm full face.

Dominggus menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan menarik untuk generasi milenial. Melalui acara ini, dia berharap kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas meningkat.

"Di sini kita ajarkan mereka untuk berlalu lintas yang benar. Mereka jadi bawa motor tidak sembarangan. Karena mereka ini potensi-potensi generasi Papua Barat ke depan. Jadi saya sangat mendukung kegiatan ini," ujar Dominggus.

Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja tak menyangka antusiasme masyarakat akan setinggi ini. Dia memperkirakan, acara festival yang dicanangkan Korps Lalu Lintas Polri itu hanya diikuti oleh sekitar 10 ribu masyarakat Papua Barat. "Tapi kami dapat laporan panitia, sudah ada 11 sampai 12 ribu anak muda yang hadir. Ini surprise sekali," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)