DBD di Sumba Timur Mewabah, Tiga Orang Meninggal

Kamis, 31 Januari 2019 - 01:14 WIB
DBD di Sumba Timur Mewabah, Tiga Orang Meninggal
DBD di Sumba Timur Mewabah, Tiga Orang Meninggal
A A A
SUMBA TIMUR - Sepanjang Januari 2019 ini, Kabupaten Sumba Timur, NTT, telah menjadi daerah yang didera wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Tiga rumah sakit yang ada di kota Waingapu, dijejali oleh pasien DBD dari aneka latar belakang usia dan profesi yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten ini.

Bahkan wabah ini telah merenggut tiga nyawa warganya, dan telah ditetapkan sebagai Kejadian atau Kasus Luar Biasa (KLB) oleh pemerintah setempat.

“Hingga kini sepanjang Januari ini, pasien DBD yang kami tangani mencapai 86 orang. Dari para pasien itu, tiga di antaranya meninggal dunia. Dimana satu di antaranya baru saja meninggal beberapa saat lalu,” jelas Dokter Lely Harakai, Direktris RSUD Umbu Rara Meha – Waingapu, ketika ditemui wartawan, Rabu (30/1/2019).

Berdasarkan hasil rekapan dari tiga rumah sakit yang ada di Kota Waingapu, total kasus DBD pada Januari ini saja sebanyak 182 Kasus. Para pasien DBD ini didominasi oleh anak – anak.

Jika dibandingkan tahun 2018 lalu, kali ini jumlah kasus DBD diperkirakan lebih banyak, pasalnya sesuai data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan setempat, di tahun 2018 lalu, warga yang meninggal tiga orang dari total 171 kasus DBD.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)