Lapas Biaro Terbakar, Napi Wanita Dipindah ke Lapas Tanjung Pati

Senin, 21 Januari 2019 - 22:14 WIB
Lapas Biaro Terbakar, Napi Wanita Dipindah ke Lapas Tanjung Pati
Lapas Biaro Terbakar, Napi Wanita Dipindah ke Lapas Tanjung Pati
A A A
BUKITTINGGI - Api yang membakar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin malam (21/1/2019) sudah berhasil dipadamkan. Pihak Lapas memastikan kebakaran yang terjadi bukan karena disengaja ini telah menghanguskan seluruh empat kamar di Blok-D. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di kamar empat Blok D.

Sebanyak empat orang napi wanita dievakuasi dari dalam kamar tahanan. Keempat napi ini dipindah ke Napi Khusus Wanita di Tanjung Pati, Payakumbuh.

Kepala Divisi Pemasyaraatan (Kadiv) PAS Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat, Sunar Agus menyebutkan, api diketahui pertama kali oleh napi yang melihat asap tebal di kamar 4 Blok-D. Hanya dalam waktu singkat api dengan cepat merembet ke kamar 3 di sebelahnya hingga merembet ke kamar dua dan kamar satu.

Saat kejadian kamar 4 yang merupakan kamar tahanan pendamping sedang kosong karena penghuni bekerja membantu di dapur dan ladang pertanian lapas.

Sementara Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana menyebutkan, penyelidikan oleh pihak kepoisian akan dilanjutkan Selasa siang
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4693 seconds (0.1#10.140)