Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 - 13:45 WIB
Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019
Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019
A A A
PAGAR ALAM - Dimas Nanda Sugandi bermimpi menjadi pemain timnas Indonesia setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik pada ajang festival sepakbola dan coaching clinic bertajuk Alex Noerdin Cup 2019 zona Pagaralam.

Pemain asal sekolah sepakbola (SSB) Bintang Besemah ini dipilih oleh lima punggawa Timnas All Star Alex Noerdin Cup 2019 yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Nassir Salasa dan didampingi Asisten Pelatih Suapri.

“Saya berharap menjadi pemain timnas Indonesia, setelah menjadi pemain terbaik ini,” kata pemain kelahiran Kabupaten Lahat, 10 Januari 2008 ini ketika diwawancarai awak media di Lapangan Alun-alun Selatan, Pagaralam, Jumat (18/1/2019) sore.

Dimas menyukai olahraga sepakbola sejak duduk di bangku kelas satu sekolah dasar. Saat ini dia pelajar kelas V SDN 43 Pagaralam ini. Dia mengaku belajar sepak bola atas keinginan sendiri.

Dia menjadi pemain terbaik bersama dua pemain lainnya yakni Muhammad Raffi Al Yabunaya kelompok umur 12 tahun dan Muhammad Iqbal kelompok umur 14 tahun. Ketiga pemain ini akan dibawa ke Jakabaring mengikuti coaching clinic dari Ronaldinho.

Sementara itu, Penggagas Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 Alex Noerdin mengatakan, 35 pemain mantan timnas Indonesia dikumpulkan untuk memberikan pendidikan sepakbola kepada anak-anak yang berada di Sumsel.

“Ini kegiatan yang bermanfaat. Terima kasih kepada orangtua yang sudah mensuport anak-anaknya untuk terus berlatih. Anak-anak yang terpilih ini akan dibawa ke Palembang mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh Ronaldinho,” katanya.

Ditambahkan oleh Ketua Pelaksana Pusat Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan. Selain digenjot oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho, ketiga pemain ini akan menjadi sisw pertama sekolah sepakbola Alex Noerdin.

“Mereka ini akan disentuh oleh Ronaldinho. Selain itu, akan bergabung bersama 50 anak-anak lainnya dari Sumsel menjadi siswa pertama Academy Soccer Alex Noerdin. Tentunya semua itu gratis tanpa dipungut biaya,” pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)