Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kebersihan Toilet Masjid

Jum'at, 18 Januari 2019 - 15:34 WIB
Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kebersihan Toilet Masjid
Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kebersihan Toilet Masjid
A A A
SEKAYU - Menjaga kebersihan merupakan wujud dari komitmen sustanaible city. Sekaligus menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, sosial, dan ekologi dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik sukses.

Hal itu dikatakan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin saat melakukan Safari Jumat di Masjid Al Asri Sekayu, Jumat (18/1/2019).

Orang nomor wahid di Muba ini mengatakan, salah satunya adalah menjaga kebersihan toilet masjid sebagai prioritas bersama. "Kalau toilet bersih, insyaallah ibadah berjalan khusyuk dan kita bisa menjaga rumah Allah SWT," ungkap Dodi di sela salat Jumat Berjamaah di Masjid Al Asri Sekayu.

"Ini juga bagian mengantarkan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meraih penghargaan Adipura kategori Kota Kecil Terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beberapa waktu lalu," kata Bupati Dodi.

Terkait kebersihan, Kabag Kesra Muba Opi Palupi mengatakan, dalam beberapa riwayat hadits menunjukkan Nabi Muhammad mempunyai kebiasaan yang sama dengan kita.

"Beliau makan, minum, ke kamar mandi, dan semua aktivitas biasa. Dengan kegiatan sebagaimana manusia biasa itulah, beliau sangat memperhatikan kebersihan," ulasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)