Banjir Bandang, 7 Daerah di Flores Terisolasi

Kamis, 17 Januari 2019 - 21:36 WIB
Banjir Bandang, 7 Daerah di Flores Terisolasi
Banjir Bandang, 7 Daerah di Flores Terisolasi
A A A
FLORES - Tujuh wilayah termasuk jalur pantai utara (pantura) Flores NTT terisolasi setelah banjir bandang melanda daerah itu Senin sore (12/2/2019). Dua jembantan di Kecamatan Magepanda di Sikka terputus dihantam banjir bandang tersebut.

Jembatan Dagemage di Nangarasong Desa Kolisia Kecamatan Magepanda putus total. Kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas, akibatnya 7 daerah di Flores terisolasi akibat terputusnya dua jembatan itu.

Hujan deras yang mengguyur Kota Maumere dan sekitarnya menjadi penyebab banjir bandang. Hingga saat ini jalur trans Flores belum bisa dilewati. Perbaikan dari Pemkab Sikka juga masih diupayakan.

Bupati Sikka, Franssiskus Roberto Diogo mengatakan banjiir bandang ini menyebabkan dua jembatan putus dan 7 wilayah terisolasi. Dia berharap agar warga yang berada di lokasi selalu waspada akan terjadi banjir susulan.

Seorang warga, Hendrik mengungkapan, jembatan itu putus pada pukul 16.00 sore tadi disertai hujan dan banjir deras. Hingga saat ini warga masih berada di lokasi dan tidak bisa melintas. Ada juga yang memilih bertahan dan menginap di lokasi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)