Bupati Dodi Reza Kembalikan Piala Adipura Ke Musi Banyuasin

Jum'at, 11 Januari 2019 - 19:34 WIB
Bupati Dodi Reza Kembalikan Piala Adipura Ke Musi Banyuasin
Bupati Dodi Reza Kembalikan Piala Adipura Ke Musi Banyuasin
A A A
MUSI BANYUASIN - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di bawah kepemimpinan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin kembali berhasil meraih Piala Adipura. Dijadwalkan penyerahan Piala Adipura akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin pada Senin (14/1/2019), di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Sebelumnya Kabupaten Muba sempat beberapa tahun absen tidak mendapatkan Piala Adipura. Kini Piala Adipura berhasil dikembalikan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin bersama tim Pemkab Musi Banyuasin melalui OPD yang bersinergi memenuhi indikator penilaian. Piala Adipura kali ini merupakan yang ke-12 yang diraih Kabupaten Muba.

Hal ini merujuk pada surat undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya Nomor: UN.4/PSLB3/PS/PLB.0.01/2019 perihal Undangan Penganugerahan Adipura untuk Kabupaten Muba.

"Ya, rencananya Piala Adipura akan diterima secara langsung oleh Pak Bupati Dodi Reza," ungkap Kabag Humas Pemkab Muba, Herryandi Sinulingga AP, Jumat (11/1/2019).

Kemenangan Kabupaten Musi Banyuasin meraih Piala Adipura kali ini untuk Kategori Kota Kecil Terbersih. "Untuk di tingkat Sumatera, Muba mendapatkan piala Adipura bersama 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera, sedangkan di Sumsel ada 8 Kabupaten/Kota yang mendapatkan Adipura," ucapnya.

Pemkab Muba memang sangat gencar menjaga kebersihan dengan menyebar kotak tempat membuang sampah di setiap sudut kota serta sosialisasi kebersihan bersama warga hingga ke pedesaan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Muba, Andi Wijaya Busro, menyebutkan bahwa keberhasilan meraih Piala Adipura ini akan memotivasi seluruh masyarakat Muba untuk terus menjaga kebersihan secara bersama.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3119 seconds (0.1#10.140)