650 Kilogram Rendang Dibagikan ke Korban Tsunami di Lampung

Minggu, 30 Desember 2018 - 15:25 WIB
650 Kilogram Rendang Dibagikan ke Korban Tsunami di Lampung
650 Kilogram Rendang Dibagikan ke Korban Tsunami di Lampung
A A A
KALIANDA - Bencana tsunami yang menerjang Lampung dan Banten membuat seluruh elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta di Seluruh Indonesia terketuk hatinya untuk memberikan bantuan jenis apapun. Kali ini ratusan kilogram rendang asal Sumatera Barat dibagikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit untuk para pengungsi korban Tsunami Lampung di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Minggu (30/12/2018).

Bantuan rendang dari Pemprov Sumbar ini sudah yang ke empat kalinya diberikan kepada para korban bencana alam di Seluruh Indonesia.

Para pengungsi pun berebut untuk mendapatkan makanan khas asal Sumatera Barat itu yang dibawa langsung oleh Pemprov Sumbar untuk para korban bencana tsunami yang melanda wilayah pesisir Lampung dan Banten tersebut.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, bantuan rendang tersebut sudah didistribusikan di dua tempat yaitu di Lokasi Pengungsian Kantor Gubernur Lampung sebanyak 300 kilogram dan 350 kilogram untuk Kabupaten Lampung Selatan.

Wagub pun sempat berinteraksi dengan para pengungsi dan para relawan dan berpesan agar rendang-rendang tersebut dapat disebarkan secara merata untuk para korban bencana alam.

Penyerahan rendang secara simbolis kepada Pemkab Lampung Selatan langsung diterima oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Selanjutnya rombongan Pemprov Sumatera Barat langung menuju Provinsi Banten dan akan menyerahkan langsung 700 kilogram rendang untuk para korban tsunami di Banten.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8792 seconds (0.1#10.140)