Bantuan untuk Korban Tsunami Banten Disalurkan Relawan Gojo

Selasa, 25 Desember 2018 - 14:30 WIB
Bantuan untuk Korban Tsunami Banten Disalurkan Relawan Gojo
Bantuan untuk Korban Tsunami Banten Disalurkan Relawan Gojo
A A A
PANDEGLANG - Bantuan masih terus berdatangan dari berbagai pihak untuk warga yang menjadi korban tsunami di Banten.

Relawan Golkar Jokowi (Gojo) misalnya memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana tsunami di Banten.

Paket bantuan berupa ribuan paket sembako seperti beras, minyak goreng, mie instant dan paket kebutuhan balita dan perempuan seperti selimut, biskuit balita, susu formula, pembalut dan popok untuk diberikan kepada pengungsi di sejumlah titik lokasi pengungsian.

Bantuan yang diberikan Relawan Gojo diterima oleh Koordinator Penanganan Pengungsi, Masruddin Jaha di Pondok Pesantren Annizhomiyyah Jaha Labuan Pandeglang, Selasa (25/12/2018).

Pemberian bantuan juga dihadiri Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadzily dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang.

Sekjen Relawan Gojo, Elang Hidayat mengatakan bahwa bantuan tanggap darurat tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Partai Golkar dan Relawan Gojo dalam membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam yang terjadi saat ini.

Relawan Gojo Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten

"Wujud kepedulian sosial Golkar dan Gojo dalam kegiatan apapun, termasuk dalam penanganan kondisi bencana alam," ujarnya

Lebih lanjut, Elang Hidayat menjelaskan bahwa Relawan Gojo juga telah melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan, antara lain menyiapkan posko kesehatan, indentifikasi kebutuhan di lapangan, distribusi kebutuhan pokok dan persiapan layanan kesehatan.

"Kami berusaha sesigap mungkin memberikan bantuan, tadi malam meski hujan deras tim Relawan Gojo berangkat membawa ribuan paket bantuan dengan menggunakan mobil truck, Alhamdulillah subuh ini kami tiba untuk segera kami distribusikan paket-paket bantuan ini," katanya.

Proses penyampaian bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban bencana dan membantu pemulihan pascatsunami. Untuk itu, Elang Hidayat menambahkan bahwa pihaknya tetap berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memantau perkembangan kebutuhan selanjutnya di lapangan.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadzily menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa tsunami di Banten dan Lampung. Ia pun mendorong kerja sama lembaga pemerintah untuk bertindak cepat menangani peristiwa tersebut.

Ace juga mengimbau masyarakat di daerah terdampak bencana untuk tetap tenang dan mengungsi di tempat-tempat aman yang jauh dari kemungkinan kembali terjadinya kembali bencana serupa.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)