Ambil Bantuan Logistik, Korban Tsunami Lampung Jalan Kaki 3 Kilometer

Selasa, 25 Desember 2018 - 09:24 WIB
Ambil Bantuan Logistik, Korban Tsunami Lampung Jalan Kaki 3 Kilometer
Ambil Bantuan Logistik, Korban Tsunami Lampung Jalan Kaki 3 Kilometer
A A A
LAMPUNG - Ratusan korban tsunami di Lampung Selatan dapat bantuan logistik berupa makanan cepat saji dan pakaian, selimut serta perlengkapan bayi. Untuk mendapatkan bantuan ini, warga korban tsunami harus berjalan kaki sejauh tiga kilometer dari tempatnya mengungsi di atas gunung.

Bantuan ini terus berdatangan di posko bantuan logistik yang di pusatkan di posko Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan yang langsung didistribusikan oleh petugas TNI.

Para anggota TNI dibantu para relawan bagikan bantuan berupa makanan makanan cepat saji dan pakaian di halaman masjid Desa Way Muli, Rajabasa yang di jadikan posko tempat mendistribusikan bantuan bagi para korban tsunami. Bantuan ini berasal dari beberapa dinas, instansi vertikal, perusahaan swasta, dan perusahaan pemerintah.

Untuk mendapatkan bantuan, para korban tsunami ini harus rela turun gunung, sebab lokasi pengungsian mereka berada di atas pegunungan dengan jarak sekitar tiga kilometer dari posko.

Selain bantuan makanan, warga yang kehilangan tempat tinggal mengaku sangat membutuhkan tempat tinggal, karena rumahnya telah porak-poranda di terjang gelombang tsunami.

"Kami terpaksa mengungsi ke gunung karena masih khawatir. Kami butuh tempat mengungsi yang layak, di gunung kalau malam kami merasakan kegelapan dan kedinginan," ujar Devi korban tsunami.

Warga juga berharap agar logistik bantuan bisa dibawa petugas menuju lokasi pengungsian yang berada di atas gunung. Karena tak sedikit orang tua dan anak-anak yang ikut mengungsi dan tidak bisa turun gunung untuk mengambil bantuan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)