Ombak Besar, Kemenpar Imbau Wisatawan Waspada dan Ikuti Info BMKG

Minggu, 23 Desember 2018 - 01:45 WIB
Ombak Besar, Kemenpar Imbau Wisatawan Waspada dan Ikuti Info BMKG
Ombak Besar, Kemenpar Imbau Wisatawan Waspada dan Ikuti Info BMKG
A A A
JAKARTA - Gelombang tinggi yang menerjang Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Sabtu (22/12/2018) malam membuat wisatawan panik. Banyak yang mengira ombak besar tersebut merupakan tsunami. Namun, Badan Meteorologi Kilimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan peristiwa tersebut gelombang pasang dan bersifat lokal.

Menanggapi peristiwa ombak besar tersebut, Tim Crisis Center (TCC) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meminta kepada wisatawan yang menghabiskan waktu liburan Natal dan Tahun Baru di Pantai Anyer untuk tetap waspada.

Ketua Tim Crisis Center (TCC) Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti mengatakan tim manajemen krisis kepariwisataan Kemenpar akan terus memonitor dan berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah Serang, Banten.

"Kita tetap mempedomani info resmi yang dikeluarkan BMKG. Bagi wisatawan yang sedang berlibur di sekitar pantai kawasan Anyer agar tetap hati-hati dan waspada. Ikuti pemberitahuan resmi BMKG dan anjuran dari aparat setempat. Tetap sajikan berita-berita yang akurat sesuai info resmi BMKG," ujar Guntur Sakti melalui keterangan resminya Sabtu (22/12/2018).

Pantai Anyer merupakan salah satu pantai yang terletak di Provinsi Banten. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Setiap minggu pantai ini dibanjiri wisatawan lokal, terutama dari Ibu Kota Jakarta dan beberapa daerah di sekitarnya.

Pemandangannya yang indah dengan hamparan pasir putih yang memesona menjadikan pantai ini menjadi salah destinasi wisata favorit. Objek wisata yang beraneka ragam menjadikan pantai ini diminati setiap keluarga ketika berakhir pekan. Mengunjungi Pantai Anyer pastinya akan membuat liburan Anda lebih menarik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2555 seconds (0.1#10.140)