Pekerja Bangunan Temukan Puluhan Kerangka Manusia Korban Tsunami

Rabu, 19 Desember 2018 - 20:13 WIB
Pekerja Bangunan Temukan Puluhan Kerangka Manusia Korban Tsunami
Pekerja Bangunan Temukan Puluhan Kerangka Manusia Korban Tsunami
A A A
ACEH - Warga Lamseunong, Kecamatan Baitusallam, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh menemukan puluhan kerangka manusia terbungkus plastik yang diduga korban tsunami 2004 lalu. Kerangka ini pertama kali ditemukan pekerja bangunan yang sedang menggali tanah untuk septitank di Kompleks perumahan kawasan tersebut.

Kerangka yang terbungkus plastik diduga korban tsunami ini ditemukan salah seorang pekerja bangunan saat sedang menggali tanah. Saat
plastik tersebut diangkat ternyata berisi kerangka manusia yang diduga korban tsunami.

Saat galian diperlebar ternyata ada puluhan kerangka manusia yang terkubur di samping pondasi perumahan tersebut.

Isam, Kepala Dusun Lamseunong Desa Lamseunong Kecamatan Baitussalam mengatakan, sebelumnya warga tidak mengetahui jika di lokasi yang akan dibangun perumahan tersebut ada korban tsunami yang dikubur. “Direncanakan kerangka tersebut akan dikebumikan kembali di pemakaman Gampong tersebut,” kata Isam.

Selain itu, menurutnya diperkirakan tempat itu adalah kuburan massal korban tsunami Desember 2004. Hal ini bisa dilihat dari susunan kantong-kantong berisi kerangka yang tertumpuk dan tidak tersusun rapi dikarenakan dikubur mengunakan alat berat.

Dari kerangka yang ditemukan tersebut, warga tidak menemukan indentitas apapun meski saat pengalian tersebut warga ikut menyaksikan untuk mengetahui kemungkinan ada korban tsunami yang mereka kenal.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0956 seconds (0.1#10.140)