Perbaikan Jalan Raya Gubeng yang Ambles Ditarget Selesai 10 Hari

Rabu, 19 Desember 2018 - 17:27 WIB
Perbaikan Jalan Raya Gubeng yang Ambles Ditarget Selesai 10 Hari
Perbaikan Jalan Raya Gubeng yang Ambles Ditarget Selesai 10 Hari
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menargetkan dalam 10 hari Jalan Raya Gubeng yang ambles selesai diperbaiki. "Ini mendesak, dan harus selesai diperbaiki dengan cepat," kata Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Wisnu Sakti Buana, Rabu (19/12/2018).

Dia menuturkan, kondisi ini sangat merugikan warga Surabaya, karena jalan protokol yang ambles sangat vital sehingga jarus segera diperbaiki. Pihaknya mencoba untuk melihat pos anggaran di APBD Surabaya yang bisa dipakai dengan segera.

Ada anggaran cadangan siaga bencana yang bisa dipakai. Namun, pihaknya masih harus konsultasi dengan wali kota terlebih dahulu.

Tim ahli bangunan gedung Pemkot Surabaya Mudji Irmawan Arkani menuturkan, kalau melihat kondisi yang terjadi saat ini, estimasi perbaikan Jalan Raya Gubeng bisa selesai dalam 10 hari.

Beton penahan tanah akan dilakukan dalam dua sisi. Sehingga pekerjaan perbaikan Jalan Raya Gubeng bisa dilakukan dengan cepat. "Kalau penahan sudah dipasang, baru kami bisa menguruk jalan yang lubang ," ucapnya.

Mudji juga menjelaskan, setelah penyangga berhasil dipasang, pihaknya akan segera melakukan pengurukan lubang. Campuran pasir dan batu atau biasa dikenal dengan sirtu akan didatangkan. "Lapisan batunya akan kami jaga. Jadi pengurukannya dilakukan dengan teliti," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9434 seconds (0.1#10.140)