Geger Jalan Ambles Sedalam 1,5 Meter, Ini yang Dilakukan Pemkot Surabaya

Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:23 WIB
loading...
Geger Jalan Ambles Sedalam 1,5 Meter, Ini yang Dilakukan Pemkot Surabaya
Pemkot Surabaya langsung melakukan perbaikan jalan yang ambles di Kompleks Perumahan Pakis Argosari. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Amblesnya jalan sepanjang 10 meter, dengan kedalaman 1,5 meter di Kompleks Perumahan Pakis Argosari, Kota Surabaya, sempat membuat geger warga. Hal ini disikapi Pemkot Surabaya, dengan secepatnya melakukan perbaikan jalan ambles tersebut.



Jalan ambles ini berada di depan dua rumah warga. Kondisinya miring, dan retak-retak. Agar pemilik rumah tetap bisa memiliki akses keluar dan masuk rumah, petugas telah memasang jembatan darurat dari bambu.



Selain memperbaiki jalan ambles tersebut, Pemkot Surabaya juga memasang besi penyangga, untuk mengantisipasi terjadinya ambles susulan. Guna mempercepat pengerjaan perbaikan jalan ambles tersebut, sejumlah alat berat juga dikerahkan ke lokasi.



"Sebagai pengganti akses keluar dan masuk warga yang rumahnya terdampak jalan ambles, telah dipasang jembatan kecil yang terbuat dari bambu dan kayu. Jalan ambles ini, juga membuat saluran sungai yang ada di depan rumah warga ikut ambles," ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Sabtu (31/12/2022).

Geger Jalan Ambles Sedalam 1,5 Meter, Ini yang Dilakukan Pemkot Surabaya


Gatot Suhartono, salah warga penghuni rumah yang menjadi korban jalan ambles tersebut, mengaku kawatir dengan kejadian jalan ambles ini, dan berharap pemerintah melakukan segera melakukan antisipasi dengan melakukan perbaikan, serta mencari penyebab jalan ambles tersebut.



"Sebelumnya juga pernah terjadi jalan ambles, namun tidak separah kali ini. Akibat peristiwa jalan ambles ini, untuk sementara saluran air minum juga terganggu, karena pipa PDAM jebol," ungkap Gatot.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)