Ini Program Kerja Kapolres Sleman yang Baru

Sabtu, 15 Desember 2018 - 00:30 WIB
Ini Program Kerja Kapolres Sleman yang Baru
Ini Program Kerja Kapolres Sleman yang Baru
A A A
SLEMAN - Jabatan Kapolres Sleman resmi dserahterimakan dari AKBP Muhammad Firman Lumanul Hakim kepada AKBP Rizky Ferdiansyah dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda DIY, Jumat (14/12/2018). Usai sertijab di Mapolda DIY, dilanjutkan dengan upacara penyambutan di Mapolres Sleman.

Pejabat baru Kapolres Sleman sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda DIY. Sedangkan pejabat lama mendapat tugas baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Jateng.

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan, sebagai pejabat baru, sebagai langkah awal, sebelum menentukan apa program, terlebih dahulu akan mempelajari kekurangan dan kelebihan dari Polres Sleman.

"Dari situ, nanti saya baru bisa melangkah," kata Rizky usai upacara penyambutan Kapolres Sleman baru di halaman Mapolres setempat, Jumat (14/12/2018).

Namun yang jelas, untuk program kerja jangka pendeknya, yaitu operasi Lilin Progo pengamanan Natal 2018 dan Tahun baru 2019. Dilanjutkan operasi mantap Brata untuk pengamanan pemilihan legislative (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2018.

“Untuk Operasi Lilin karena rutin setiap tahun, tidak ada masalah. Paling yang memang harus fokus saat Pileg dan Pilpres," terangnya.

Menanggapi adanya penangkapan terduga teroris di wilayah Sleman, Rizky mengatakan akan melihat intensitasnya. Jika ada pengaruhnya terhadap keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), maka akan meningkatkan tindakan preventif dan preemptif.

“Babhinkamtibmas harus lebih mengecek lagi-lagi warga yang ada di situ. Kenal apa tidak, kan harus aware dengan orang yang baru," tandasnya.

Pejabat lama AKBP Muhamad Firman Lukmanul Hakim berharap agar pejabat baru kinerjanya akan lebih baik lagi. Terutama kinerjanya harus disempurnakan. Sehingga Polres Sleman akan lebih profesional dan optimal.

"Sistem kinerja sudah hebat, sudah bagus, tinggal disempurnakan lagi," jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)