Jembatan di Meulaboh Putus Diterjang Arus, 2 Desa Terisolir

Jum'at, 14 Desember 2018 - 17:19 WIB
Jembatan di Meulaboh Putus Diterjang Arus, 2 Desa Terisolir
Jembatan di Meulaboh Putus Diterjang Arus, 2 Desa Terisolir
A A A
MEULABOH - Jembatan sepanjang 150 meter yang menghubungkan Desa Alue Kemang, Desa Babah Lung, Kecamatan Pante Ceurmin dengan Pusat Kota Meulaboh di Kabupaten Aceh Barat, Aceh putus akibat diterjang arus sungai. Akibatnya ratusan warga di dua desa terisolir.

Kepala Desa Alue Kemang Zulkifli mengatakan, jembatan gantung sepanjang 150 meter ini ambruk setelah Aceh Barat diguyur hujan lebat beberapa hari terakhir yang mengakibat debit air meningkat. Diperparah Abudmen Jembatan tersebut selama ini rusak parah.

Meski ada jalan alternatif warga mengaku harus menempuh perjalanan hingga berjam-jam menuju pusat kota. Untuk membeli kebutuhan warga harus berputar melewati satu desa lain dengan jarak tempuh lebih 5 kilometer lebih.

“Selain melumpuhkan aktivitas warga, aliran listrik di dua desa tersebut juga putus total. Ini lantaran tiang penyangga kabel listrik juga ikut terseret arus air sungai,” kata dia, Jumat (14/12/2018).

Zulkifli berharap pemerintah segera membangun jembatan alternatif agar aktivitas warga di desa tersebut dapat kembali normal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8753 seconds (0.1#10.140)