8 Korban Longsor di Toba Samosir Ditemukan, 2 Orang Masih Dicari

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:09 WIB
8 Korban Longsor di Toba Samosir Ditemukan, 2 Orang Masih Dicari
8 Korban Longsor di Toba Samosir Ditemukan, 2 Orang Masih Dicari
A A A
TOBA SAMOSIR - Tim SAR gabungan menemukan 8 jenazah korban longsor di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 02.00 WIB. Longsor menimbun 4 rumah dan 12 orang penghuninya yang sedang tertidur.

“2 korban masih dalam pencarian dan 2 orang selamat dalam kondisi luka-luka. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat,” kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Tim SAR gabungan dari BPBD Toba Samosir bersama dengan TNI, Polri, Basarnas, SKPD, relawan dari PT Inalum, PT Jasa Tirta, PT Badjra Daya, PT TPL, relawan lain dan masyarakat, masih terus melakukan pencarian dan mengevakuasi korban. Bupati dan Wakil Bupati Tobasa telah meninjau ke lokasi bencana. 5 unit alat berat dikerahkan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban longsor.

Hujan terus menerus yang berlangsung sejak Minggu hingga Kamis menyebabkan longsor di beberapa tempat. Posisi rumah berada di bawah lereng perbukitan. Material longsor di perbukitan langsung meluncur dan menimbun 4 rumah di bawahnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3023 seconds (0.1#10.140)