Polisi Tes Kejiwaan Pembunuh Anak Kandung

Selasa, 11 Desember 2018 - 21:27 WIB
Polisi Tes Kejiwaan Pembunuh Anak Kandung
Polisi Tes Kejiwaan Pembunuh Anak Kandung
A A A
PALEMBANG - Perbuatan Solihin yang tega menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri mengundang berbagai pertanyaan, terutama motif pelaku saat melakukan tindakan menggorok leher korban NF (3).

Untuk mengetahui lebih pasti, selain mendengar keterangan pelaku dan para saksi, Polres Muba membawa Solihin ke Rumah Sakit Ernaldi Bahar Palembang, guna mengetahui kejiawaan pelaku Solihin secara pasti. "Kita sedang mencari motif pelaku yang sebenarnya saat melakukan tindakan itu," ujar Kabag Ops Polres Muba, Kompol Erwin S Manik.

Dikatakan Erwin, pihaknya tidak daoat menduga-duga motif pelaku, karena harus diketahui secara pasti. "Untuk mencari motif sebenarnya, salah satu yang kita lakukan dengan upaya membawa pelaku ke RS Ernaldi Bahar guna dilakukan pemeriksaan kejiawaannya," jelas dia.

Dari pemeriksaan awal, diketahui pelaku Solihin beberapa bulan lalu pernah jatuh dari gedung sarang walet yang menyebabkan kepala pelaku terbentur dengan keras. Akibat benturan itu, pelaku mengalami perubahan drastis, terutama pada sikap.

Sekedar informasi, pelaku Solihin dengan tega menggorok leher anaknya NF (3) yang sedang tertidur lelap hingga tewas dengan menggunakan sebilah parang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Senin (10/12/2018).

Saat peristiwa itu, istri pelaku yakni Juningsing tengah menjalankan salat tahajud di kamar lain. Sementara, orang tua pelaku yakni Siti Aminah tengah berada di dapur untuk makan sahur.

"Dugaan sementara pelaku mengalami gangguan jiwa. Namun semuanya masih kita dalami untuk mengetahui motif sebenarnya," tandas Kapolsek Keluang Iptu Septa Eka Yanto.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2118 seconds (0.1#10.140)