Siswa SMP Pekanbaru Hilang Terseret Banjir

Selasa, 11 Desember 2018 - 20:14 WIB
Siswa SMP Pekanbaru Hilang Terseret Banjir
Siswa SMP Pekanbaru Hilang Terseret Banjir
A A A
PEKANBARU - Seorang siswa SMP di Pekanbaru, Riau dikabarkan terseret arus banjir. Saat ini tim gabungan sedang menyusuri sungai untuk mencari keberadaan siswa kelas IX tersebut.

"Iya saat ini tim gabungan sedang melakuan pencaharian siswa SMP itu," kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Riau, Jim Gapur Selasa (11/12/2018).

Korban yang hilang itu dikabarkan adalah Gilang (14) siswa SMPN 33 Payung Sekaki Pekannbaru. Korban dilaporkan siang tadi hilang saat berada dipinggiran Sungai Air Hitam Jalan Payung Sekaki, Kecamatan Payung Sekaki. Kondisi Sungai Air Hitam saat ini sedang meluap karena banjir. Belum diketahui kronologis bagaimana korban masuk ke dalam sungai.

Tim Basarnas Kota Pekanbaru yang juga mendapat informasi juga bergerak ke lokasi dan melakukan pencaharian korban. Namun jelang petang, tim belum berhasil menemukan korban. "Untuk melakukan pencaharian siswa SMP tersebut, kita menerjunkan tujuh orang," ucap Humas Basarnas Kota Pekanbaru, Kukuh Widodo yang dikonfirmasi terpisah.

Tim gabungan yang juga dibantu warga terus menyisiri sungai yang saat ini kondisi keruh dan dalam. Hari ini Kota Pekanbaru dilanda banjir besar. Hampir semua daerah digenangi banjir. Ketinggian banjir hingga 1 meter.

Musibah banjir juga membuat ratusan warga mengungsi. Tingginya curah hujan dan buruknya drainase di Kota Pekanbaru menjadi penyebab utama musibah musiman tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)