Kapolri Resmikan Klinik Pratama di Akpol, Layani Warga Peserta BPJS

Minggu, 09 Desember 2018 - 22:41 WIB
Kapolri Resmikan Klinik Pratama di Akpol, Layani Warga Peserta BPJS
Kapolri Resmikan Klinik Pratama di Akpol, Layani Warga Peserta BPJS
A A A
SEMARANG - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan pembukaan Klinik Pratama Yon Wira Pratama 97 Akpol Semarang. Fasilitas kesehatan itu tak hanya melayani taruna dan polisi tetapi juga masyarakat umum peserta BPJS.

Dalam sambutannya, Tito menyampaikan klinik baru tersebut sekaligus sarana komunikasi dengan masyarakat sekitar. Meski Klinik Pratama sejenis dengan Puskesmas, namun bila diperlukan masyarakat bisa mendapatkan layanan spesialis.

Tito juga mengatakan, tunjangan kinerja anggota Polri sebelumnya 53% kini naik menjadi 70% yang akan dibayarkan dibayarkan paling lambat pada Januari 2019. Tunjangan itu diharapkan bisa meningkatkan kinerja Polri sekaligus menekan angka korupsi.

“Kita memfokuskan untuk mendekatkan diri pada masyarakat, karena tugas peranan dan fungsi Polri itu public concern. Jadi, alhamdulillah (klinik) langsung pada sisi luar di Akpol, sehingga masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini,” ujar Kadiv Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal, yang turut dalam peresmian Klinik Kesehatan Pratama Akpol Semarang di Semarang, Minggu (9/12/2018).

Terdapat sejumlah fasilitas medis yang tersedia dalam Klinik Pratama Yon Wira Pratama 97 Akpol Semarang, di antaranya lima poli, satu unit fisioterapi, IGD, serta laboratorium. Tentunya, juga didukung oleh petugas medis yang berkompeten.

“Pakai BPJS bisa. Tadi Kepala BPJS juga datang (ke peresmian), supaya ini menjadi provider BPJS,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4806 seconds (0.1#10.140)