Rem Hidrolik Bocor, Pesawat Susi Air Tergelincir di Bandara Edera

Minggu, 09 Desember 2018 - 16:48 WIB
Rem Hidrolik Bocor, Pesawat Susi Air Tergelincir di Bandara Edera
Rem Hidrolik Bocor, Pesawat Susi Air Tergelincir di Bandara Edera
A A A
JAYAPURA - Pesawat Susi Air bernomor registrasi penerbangan PK-VVD, tergelincir keluar landasan saat hendak take-off dari Bandara Edera, Bade, Kabupaten MAPPI, Papua, Minggu (9/12/2018).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal kepada wartawan di Jayapura mengatakan, insiden tergilicirnya pesawat Susi Air tersebut terjadi pada Sabtu 8 Desember 2018 pukul 11.26 WIT

"Jadi ada insiden, telah tergelincir pesawat Susi Air PK-VVD di landasan udara Bade Distrik Edera Kabupaten Mappi," ungkap Kamal, Minggu (9/12/2018).

Kamal menuturkan, insiden tersebut terjadi saat pesawat yang dikemudikan Pilot Kapten Thomas dan copilot Adre, landing di Bandara Bade setelah melakukan penerbangan dari Jayapura.

Selanjutnya pada pkl 11.40 WIT, saat pesawat hendak take off terjadi gangguan kebocoran pada rem roda sebelah kanan sehingga susah dikendalikan. Akhirnya pesawat tergelincir ke dalam selokan atau parit di samping landasan.

Pesawat Susi Air PK- VVD tersebut membawa 12 penumpang, terdiri dari 9 orang dewasa dan 2 anak-anak. Dalam kejadian tersebut seluruh penumpang selamat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0187 seconds (0.1#10.140)
pixels