Mayor Inf Ade Pribadi Siregar Jabat Danyonif 403 Yogyakarta

Senin, 03 Desember 2018 - 17:15 WIB
Mayor Inf Ade Pribadi Siregar Jabat Danyonif 403 Yogyakarta
Mayor Inf Ade Pribadi Siregar Jabat Danyonif 403 Yogyakarta
A A A
SLEMAN - Mayor Inf Ade Pribadi Siregar menjabat Komandan Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista (WP) Yogyakarta baru mengantikan Letkol Inf Agus Indra Gunawan. Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni memimpin serah terima jabatan (sertijab) dalam upacara militer di lapangan WP, Jalan Kaliurang, Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (3/12/2018).

Pejabat baru sebelumnya Kasi Ops Korem 012/Teuku Umar Kodam Iskandar Muda Aceh. Pejabat lama mendapat tugas baru sebagai komandan kodim (Dandim) 0701/Banyumas, Korem Wijaya Kusuma Kodam IV/Diponegoro.

Danrem 072 Pamungas Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam sambutannya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan TNI, khususnya TNI-AD merupakan hal biasa dan wajar dalam tinjauan mekanisme dan kebutuhan organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan. Mutasi juga merupakan pengembangan dan pembinaan karier personel ke depannya.

"Karena itu pejabat baru harus segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan, mengenali tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan Dinas dan Jawatan yang lain guna melaksanakan pembinaan satuan secara tepat," katanya.

Zamroni menegaskan karena Danyon masih menerapkan kepemimpinan lapangan, yaitu akan lebih banyak bersama dengan anggotanya, maka harus mampu menjadi contoh dan tauladan. Artinya figur Danyon harus dapat menjadi panutan anggota dalam segala aspek, baik inteletual, kepribadian dan aspek kemampuan fisik.

"Ini penting, sebab dalam berbagai kegiatan Danyon juga dilibatkan langsung, terutama untuk meningkatan kemampuan profesionalisme prajurit," katanya.

Untuk itu kepada Danyon baru, Zamrono menegaskan, karena menjadi Danyon tidak akan terulang lagi, sehingga harus segara membuat visi dan misi serta target ke depan, baik meningkatkan kualitas batalyon maupun juga produktivitas kerja dan profesionalisme prajurit.

Danyon 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan selain akan meneruskan program pejabat lama, program baru yang segera akan dilaksanakan, yaitu pembentukan mental prajurit untuk mewujudkan keimanan anggota, kekompakan yang tangguh, solid dan profesional dalam melaksanakan tugas baik program maupun nonprogram.

"Itulah visi awal sebagai Danyon 403 ini," kata alumni Akmil 2003 tersebut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)