Ijeck: Korpri Harus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Kamis, 29 November 2018 - 23:55 WIB
Ijeck: Korpri Harus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat
Ijeck: Korpri Harus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat
A A A
MEDAN - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dituntut untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah usai menjadi Inspektur Upacara pada HUT ke-47 Korpri Provinsi Sumut Tahun 2018 di Medan, Kamis (29/11/2018).

“Sesuai amanat Presiden RI pada HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47, ke depan Korpri dituntut bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman dan berinovasi dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” terang Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Selain itu, Wagub Sumut mengharapkan Kopri agar lebih meningkatkan kontribusinya terhadap kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN), khususnya di lingkungan Pemprov Sumut. Sebelumnya, pada Upacara HUT ke-47 Korpri, Wagub Sumut membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri.Dalam sambutan itu Presiden menyebutkan sebagai upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara, peran Korpri harus ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Korpri harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Revolusi industri 4.0, lanjutnya, telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi, informasi, terutama perkomputeran dan media sosial memang menfasilitasi cara kerja birokrasi.

Namun teknologi tersebut juga menfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN. Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat SDM dalam menghadapi tantangan zaman.

Usai upacara dilaksanakan donor darah bagi para ASN. Turut hadir pada kesempatan itu mewakili Forkopimda Sumut, Sekdaprov Sumut Sabrina, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, para kepala OPD Pemprov Sumut, ASN Pemprov Sumut dan Pemko Medan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)