Stok Darah PMI Menipis, Kapolda Sumut Ajak Jajarannya Donor Darah

Selasa, 14 April 2020 - 22:44 WIB
loading...
Stok Darah PMI Menipis, Kapolda Sumut Ajak Jajarannya Donor Darah
Kapolda Sumut ajak anak buahnya melaksanakan donor darah untuk penuhi ketersediaan stok Darah di PMI yang mulai menipis akibat pandemi Covid -19. Foto ist
A A A
MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah untuk mengisi ketersediaan stok darah di PMI Sumut yang mulai berkurang selama wabah Covid-19, Selasa (14/4/2020) Kegiatan ini dilaksanakan dua hari berturut - turut yang dimulai dari hari Senin kemarin di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Selain Kapolda Sumut yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya langsung yaitu Wakapolda Sumut dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sumut serta para personilpun turut ikut berpartisipasi.

"Kami Polda Sumatera Utara memberikan bantuan donor darah untuk orang yang membutuhkan. Kiranya kegiatan sosial yang kami lakukan ini dapat membantu stok di PMI cabang Medan dan sekaligus dapat memotivasi teman - teman yang lain untuk membantu sesama. Harapan saya hasil dari donor darah ini bisa berguna bagi yang membutuhkan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (14/4/2020).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, tujuan kegiatan donor darah ini dilaksanakan membantu PMI memenuhi stok darah untuk masyarakat yg membutuhkan di tengah wabah Corona yang sedang melanda seluruh dunia.

"Sebelumnya kegiatan sosial donor darah sudah terlebih dahulu dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut kemudian dilanjutkan oleh Polda Sumut selama 2 hari berturut turut," kata Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Stok darah yang berhasil dikumpulkan selama kegiatan jajaran Polda Sumut hingga pukul 11.00 WIB sebanyak 500 kantung darah dan nantinya Polres jajaran Polda Sumut juga akan turut ikut berpartisipasi melakukan kegiatan sosial donor darah di wilayah masing - masing.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuktikan bahwa Polri sebisa mungkin akan selalu ada membantu masyarakat dan akan hadir untuk memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat dalam kondisi apapun.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5259 seconds (0.1#10.140)