Jalan Nasional di Kabupaten Kuningan Ambles Sedalam Lima Meter

Rabu, 28 November 2018 - 10:26 WIB
Jalan Nasional di Kabupaten Kuningan Ambles Sedalam Lima Meter
Jalan Nasional di Kabupaten Kuningan Ambles Sedalam Lima Meter
A A A
KUNINGAN - Bahu jalan nasional yang menghubungakan Kabupaten Kuningan dan Ciamis di Jawa Barat, ambles sedalam 5 meter akibat tergerus hujan deras, Rabu (28/11/2018). Lokasi jalan yang ambles berada di Desa Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, dan mengakibatkan kendaraan yang melintas melaju berlahan.

Bahu jalan ambles akibat gorong gorong atau saluran air tidak mampu menampung derasnya air setelah diguyur hujan selama 2 jam. Tanah yang ambles sedalam lima meter, panjang sepuluh meter, dan lebar lima meter.

Sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Ciamis ataupun arah sebaliknya harus ekstra hati hati. Untuk mengantisipasi terjadi korban, petugas dari dinas terkait bersama warga memasanga rambu rambu lalu lintas di area tersebut.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan perbaikan. Sebab, bahu jalan yang ambles juga menyebabkan dua toko dan satu rumah warga terancam longsor.

“Bahu jalan ambles stelah diguyur hujan deras terus menerus selama dua hari. Tanah ambles juga akibat saluran air yang berada di bawah jalan tersumbat,” kata Yanto, aparat Desa Darma.

Warga berharap, kepada dinas terkait segera memperbaiki saluran air agar tidak merembet ke jalan utama yang bisa menyebabkan jalan ambles. Sebab, jalan ini merupakan jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis .
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0078 seconds (0.1#10.140)