Pencari Ikan Tewas Terseret Arus Sungai Pelus Banyumas

Senin, 26 November 2018 - 13:09 WIB
Pencari Ikan Tewas Terseret Arus Sungai Pelus Banyumas
Pencari Ikan Tewas Terseret Arus Sungai Pelus Banyumas
A A A
BANYUMAS - Seorang pencari ikan tenggelam di Sungai Pelus, Desa Sokaraja Kabupaten Bayumas Jawa Tengah. Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pukul 09.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia, Senin (26/11/2018).

Kejadian tersebut meinimpa Khusnen Riyadi (58) warga RT 1/3 Desa Sokaraja Lor Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas.

"Kronologi kejadian berawal Minggu (25 November) sekira pukul 22.30 WIB, korban bersama rekannya memasang jaring di Sungai Pelus tepatnya di bawah Jembatan Sokaraja, namun tiba-tiba debit air sungai naik dan arusnya deras. Teman korban sudah mengingatkan agar naik tetapi korban turun kembali untuk membetulkan jaring akhirnya korban terbawa arus sungai pelus dan tenggelam," ungkap Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

Basarnas Pos SAR Cilacap bersama tim SAR gabungan di antaranya Polsek, Koramil Sokaraja, BPBD,Tagana, RAPI, Ubaloka, dan Bagana Banyumas langsung melakukan pencarian. Perugas mencari korban dengan mengunakan perahu karet menyisir sungai dari lokasi kejadian ke arah hilir kurang lebih sejauh 10 kilometer.

"Setelah upaya pencarian korban dapat ditemukan di depo pasir Kedung Benda Sungai Klawing Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga kurang lebih 10 KM dari LKP dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya korban di bawa ke rumah duka," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)