Heboh! Ada Kontes Pemilihan Miss Waria di Kerinci Jambi

Jum'at, 23 November 2018 - 11:07 WIB
Heboh! Ada Kontes Pemilihan Miss Waria di Kerinci Jambi
Heboh! Ada Kontes Pemilihan Miss Waria di Kerinci Jambi
A A A
KERINCI - Masyarakat Kerinci dan Kota Sungai penuh, Provinsi Jambi dihebohkan dengan adanya perlombaan kontes waria.

Hebohnya warga bermula dari beredarnya foto dugaan kontes pemilihan Miss waria di Kecamatan Gunung Kerinci, Siulak Deras yang beredar di media sosial Facebook.
Penelusuran, kabar foto yang beredar Kontes waria digelar pada Rabu (21/11/2018) lalu tepatnya di Siulak Deras diikuti 150 Waria Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh.

Salah satu warga Siulak Deras yang nama tidak mau ditulis mengakui adanya kontes waria tersebut. Namun menurut warga acara itu hanya hiburan masyarakat semata. "Itu acara hiburan masyarakat," katanya.

Menanggapi itu, Safwandi tokoh Muda Kerinci mengecam keras adanya kontes waria yang diadakan di Siulak deras pada malam Rabu (21/11/2018) lalu.

"Ini jelas-jelas sudah melanggar norma adat sibena adat dan juga bertentangan dengan sarak (Agama) yang ada di bumi sakti alam kerinci," ujar Safwandi.

Safwandi berharap tokoh adat dan ulama segera bertindak dan mengambil langkah supaya kontes ini tidak digelar kembali. Dia juga mempertanyakan peran tokoh adat dan ulama serta pemimpin di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh kenapa hal ini terjadi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4975 seconds (0.1#10.140)