Ambil Jenazah Bayi, Keluarga Miskin Ini Jaminkan BPKB ke Rumah Sakit

Kamis, 22 November 2018 - 20:37 WIB
Ambil Jenazah Bayi, Keluarga Miskin Ini Jaminkan BPKB ke Rumah Sakit
Ambil Jenazah Bayi, Keluarga Miskin Ini Jaminkan BPKB ke Rumah Sakit
A A A
CIREBON - Sudah jatuh tertimpa tangga, pribahasa itu sepertinya tepat menggambarkan nasib pasangan suami istri Tofan dan Muslika. Pasalnya, warga desa Gintungranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten cirebon Jawa Barat itu harus kehilangan anak pertama mereka yang baru berusia dua hari. Buah hati Tofan dan Muslika meninggal di Rumah Sakit Cirebon karena saluran pernapasan.

Nasib nasib pilu Tofan dan Muslika tak berhenti sampai disitu, karena mereka yang berasal dari keluarga miskin itu harus mencari dana tebusan untuk jenazah si bayi.

Tofan pun akhirnya harus mencari jaminan berupa BPKB motor milik orang tuanya untuk digadaikan kepada pihak rumah sakit. "BPJS milik kami tidak tidak dapat mengcover penebusan jenazah," ujar Tofan dengan nada sedih.

Sementara itu, menanggapi peristiwa tersebut pihak rumah sakit mengaku bahwa pelayanannya telah sesuai dengan prosedur. "Untuk penebusan jenazah memang tidak bisa menggunakan BPJS. Jadi kami meminta jaminan," ujar Wawan Setiawan, Direkktur Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1132 seconds (0.1#10.140)