Puluhan Prajurit Lanud RHF Peringati Maulid Nabi Muhammad

Kamis, 22 November 2018 - 17:01 WIB
Puluhan Prajurit Lanud RHF Peringati Maulid Nabi Muhammad
Puluhan Prajurit Lanud RHF Peringati Maulid Nabi Muhammad
A A A
TANJUNGPINANG - Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas Lanud RHF, Jalan Nusantara, Kilomter 12, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini diikuti sebanyak 73 personel Lanud RHF. Diharapkan prajurit dapat menteladani dan mencotoh sikap Nabi Muhammad dalam menjalani tugas pokok dan kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nab Muhmammad ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Riki Saputra pelajar SMK 4 Kota Tanjungpinang, dilanjutkan tausiyah Ketua Dewan Dakwah Islamiah Ustad H. Dedy Sanjaya, Lc.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini mengangkat tema jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018M, sebagai suri teladan bagi prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria, militan, loyal, professional, modern, dan manunggal dengan rakyat.

Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan menyampaikan bahwa makna peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah menyegarkan kembali ingatan akan ajaran Nabi Muhammad. Memperingati hari lahir Nabi Muhammad sebagi bentuk mengenang atau mengingat kembali sejarah diutusnya Nabi Muhammad ke muka bumi ini.

"Nabi diutus untuk mengemban visi, sebagai rahmatan lil alamin, dan juga mengingat sejarah kehidupan beliau yang agung dan patut diteladani oleh umatnya," ujar Dadan.

Danlanud RHF mengatakan, maulid nabi ini tidak hanya sekedar diingat saja, namun harus mencontoh dan menerapkan keteladanan Nabi Muhammad. Baik ditinjau dari sisi individu kehidupannya yang saleh maupun dari sisi amanah dan ajaran agama yang dibawa beliau.

Peringatan ini harus benar-benar dapat memberikan makna dalam kehidupan sehari-hari dengan meneladani sikap dan kepribadian yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad. "Sehingga mampu menggugah nurani setiap personel khususnya yang beragama muslim untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata dia.

Sementara itu, Ustad Dedy dalam tausiyahnya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini harus diambil hikmahnya dan diterapkan di kehidupan sehari-hari, terutama dalam kehidupan prajurit. Sifat dan kpribadian Nabi Muhammad dapat ditiru dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"kita harus tiru dan aplikasikan sifat-sifat Nabi Muhammad, seperti sifat jujur, baik hati, pemalu, lemah lembut, rendah hati, sederhana memaafkan, penuh kasih sayang, selalu tersenyum dan selalu memberikan petunjuk," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut mengundang pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah, serta Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Tanjungpinang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0407 seconds (0.1#10.140)