GMSS dan RS Siloam Silampari Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Rabu, 21 November 2018 - 08:31 WIB
GMSS dan RS Siloam Silampari Gelar Layanan Kesehatan Gratis
GMSS dan RS Siloam Silampari Gelar Layanan Kesehatan Gratis
A A A
LUBUKLINGGAU - Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS) merupakan salah satu cara meningkatkan derajat dan mutu kesehatan warga di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Pada kontesk itulah dukungan swasta diperlukan untuk mencapai mutu kesehatan yang diharapkan. Rumah Sakit Siloam Silampari mempunyai pandangan yang sama dan mendukung GMSS.

Dalam siaran pers yang diterima pada Rabu (21/11/2018). kedua pihak pun bekerja sama melaksanakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Lakitan, Musi Rawas belum lama ini 2018 di daerah Lubuklinggau.

Program layanan kesehatan ini rutin diadakan setiap bulannya di puskesmas yang melibatkan desa binaan. Dalam program tersebut RS Siloam Silampari bersama GMSS memberikan pelayanan berupa USG dan Konsultasi secara gratis bagi ibu hamil dan atau yang mengalami masalah kandungan/rahim.

Adapun pelayanan Ultrasonografi (USG) dan Konsultasi kandungan ditangani dr. Aripin Syarifudin, SpOG sebagai dokter spesialis kandungan dan kebidanan di RS Siloam Silampari. Pelayanan lainnya yang diberikan oleh dokter spesialis anak oleh dr. Tri Yuliani Putri, SpA dan konsultasi oleh dokter spesialis bedah umum dr. Ahmad Ravles, SpB., untuk pasien yang mengalami keluhan adanya benjolan/ tumor pada bagian tubuhnya.

"Gratis setiap bulannya ini sangat bermanfaat bagi kami. Kedatangan para dokter spesialis tentu membantu kami,” kata Rahmi, 42 tahun, ibu rumah tangga yang ikut memeriksakan diri.

Rahmi juga kaget ketika mengetahui rumah sakit ini membuka pelayanan untuk pasien BPJS Kesehatan semenjak Mei 2018 yang didukung oleh dokter umum ataupun dokter spesialis yang kompeten di bidangnya.

"Jadi Jika masyarakat mengalami keluhan atau gangguan kesehatan diharapkan tidak merasa khawatir atau takut untuk segera melakukan pemeriksaan sedini mungkin, khususnya informasi pelayanan kesehatan ke RS Siloam Silampar di Jalan Yos Sudarso RT.11, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau," beber dr. Aripin Syarifudin, SpOG.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)