Jalur Medan-Brastagi Longsor, Jalur Lalu Lintas Sempat Macet

Sabtu, 17 November 2018 - 20:13 WIB
Jalur Medan-Brastagi Longsor, Jalur Lalu Lintas Sempat Macet
Jalur Medan-Brastagi Longsor, Jalur Lalu Lintas Sempat Macet
A A A
MEDAN - Jalur arah dari Medan menuju ke Brastagi, Kabupaten Karo dan sebaliknya, tertutup longsor sehingga sempat mengakibatkan arus lalu lintas macet. Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Sumatera Utara dalam beberapa waktu ini yang mengakibatkan terjadinya longsor tepat di kawasan Jalan Djamin Ginting Km 37 Desa Sembahe Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Material batu perbukitan dan pohon menutup badan jalan mengakibatkan jalur lintas macet total hingga beberapa kilometer. Petugas Pemkab Deliserdang bersama petugas kepolisian masih mengevakuasi material ke tepi jalan.

"Longsor itu terjadi tepat di tekongan PDAM Tirtanadi di belakang rumah makan cepat saji. Dan, beberapa waktu kemudian jalur sudah bisa dilalui karena material reruntuhan material sudah dibersihkan petugas di lapangan," jelas Camat Sibolangit, Amoz Karo karo saat dikonfirmasi, Sabtu (17/11/2018).

Petugas gabungan bersama warga sekitar membersihkan material longsoran dari badan jalan dengan alat seadanya sehingga jalan itu bisa dilalui dengan satu jalur (buka tutup). "Arus jalannya sudah mulai normal tapi sampai saat ini alat berat masih standby di lokasi mengantisipasi buruknya cuaca dan longsor susulan. Korban jiwa untuk sementara nihil," ungkapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0977 seconds (0.1#10.140)