Pemkab Halbar Canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan HKN

Jum'at, 16 November 2018 - 20:07 WIB
Pemkab Halbar Canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan HKN
Pemkab Halbar Canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan HKN
A A A
JAILOLO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) mencanangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Pencanangan GNRM yang dipusatkan di lapangan Sasadu Lamo Desa Acango, Jumat (16/11/2018).

Pencanangan dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Deklarasi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat Halbar tersebut juga dihadiri Bupati Danny Missy, Unsur Forkompinda, Pimpinan serta staf Pemkab Halbar, Ormas, LSM, Mahasiswa dan semua siswa/siswi di Kecamatan Jailolo.

Bupati Danny menjelaskan, GNRM adalah upaya memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia melalui cara berpikir, cara kerja dan cara hidup sehat yang intinya ada tiga, yakni berintegritas, beretos kerja, dan bergotong royong.

"Sesuai Inpres Nomor 12/2016 tentang GNRM, koordinasi dan sinkronisasi dan pengendalian GNRM dimandatkan kepada Kemenko PMK, sedangkan pelaksana lima gerakan PNRM di kordinasikan oleh Kemenpan RB sebagai koordinator Indonesia melayani, Kemenko Kemaritiman sebagai koordinator indonesia bersih, Kemenko Polhukam sebagai koordinator Indonesia tertib, Kemenko Perekonomian sebagai koordinator Indonesia mandiri dan Kemendagri sebagai koordinator Indonesia bersatu," papar Bupati Danny.

Perayaan HKN ke 54 di Pemkab Halbar sendiri menggelar kegiatan Donor Darah, pemeriksaan kesehatan gratis, jalan santai, pasar sehat, sepeda santai dan pembagian doorprize yang dipusatkan di kantor bupati Halbar dan lapangan Sasadu Lamo.

Selain dilakukan deklarasi Pilpres dan Pileg 2019, dilakukan penandatanganan dukungan GNRM oleh seluruh peserta senam sehat bahkan panitia juga menyiapkan doorprize berupa Sepeda Poligon, Kulkas, TV LED dan Mesin Cuci.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8262 seconds (0.1#10.140)