Mendes PDTT Ajak Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Desa

Kamis, 15 November 2018 - 22:50 WIB
Mendes PDTT Ajak Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Desa
Mendes PDTT Ajak Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Desa
A A A
LUBUKLINGGAU - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk peduli desa saat berkunjung ke Kota Lubuklinggau. "Saya ke Linggau untuk mensosialisasikan atau mengajak masyarakat dan mahasiswa, untuk peduli ke desa," ungkapnya, Kamis (15/11/2018).

Hal ini kenapa dia sampaikan serta mengajak mahasiswa untuk peduli kedesa, karena selama empat tahun bisa dilihat pembangunan di desa bukan hanya diapresiasi oleh bangsa sendiri, akan tetapi banyak negara-negara luar yang sudah belajar tentang pembangunan desa yang ada di Indonesia.

"Dan saya meminta dan mengajak mahasiswa untuk juga melihat kesempatan dan peluang untuk pengusaha didesa sangat besar apalagi buat anak-anak kita yang mendapatkan pendidikan tinggi seperti mahasiswa," timpalnya.

Selain itu diharapkan hal ini memberi semangat kepada mahasiswa agar mau melihat ke desa, dan memanfaatkan program-program yang diberikan Pemerintah.

Karena untuk di Indonesia sendiri ada 20.000 lebih desa yang tertinggal, dan sudah hampir 10.000 selama empat tahun ini sudah terselesaikan.

Sedangkan yang menjadi instrumen desa tertinggal yakni kesediaan inprastruktur dasarnya, seperti listrik, polindes, sekolah dan saluran irigasi. Dan selama empat tahun ini sudah 10.000 tertuntaskan dari target 5.000, Mudah-mudahan sampai akhir 2019 kementerian desa bisa menuntaskan 15.000.

"Semua ini penting mendapatkan dukungan dari semua pihak, dana desa yang terus ditingkatkan wajib kita kawal bersama," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)