Korem 033/WP Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Kamis, 15 November 2018 - 13:30 WIB
Korem 033/WP Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih
Korem 033/WP Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih
A A A
TANJUNG PINANG - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Gabriel Lema mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Korem 033/WP. Predikat zona integritas WBK dan WBBM ini diharapkan dapat diperoleh oleh jajaran Korem 033/WP.

Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan, memahami arti penting pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM bagi warga Korem 033/WP harus menjadi ukuran kinerja keberhasilan peningkatan satuan Korem 033/WP dan jajaran. Bahwa zona integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah untuk mewujudkan WBK/ WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Bahwa pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang dilaksanakan Korem 033/WP, merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah tentang reformasi birokrasi yang mengatur pelaksanaan program reformasi birokrasi," kata Danrem 033/WP di aula Makorem 033/WP di Jalan Sei Timun, Km 14 Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (15/11/2018).

Danrem 033/WP menyebutkan, prestasi yang diraih oleh Keuangan Kodam I/Bukit Barisan, sebagai juara 1 penyusunan laporan keuangan tingkat TNI AD, prestasi tersebut merupakan kerja keras dan komitmen yang tinggi satuan Keuangan Kodam I/Bukit Barisan yang tentunya didukung satker dan subsatker jajaran Kodam I/Bukit Barisan termasuk Korem 033/WP.

Gabriel menambahkan bahwa integritas dalam konteks organisasi adalah kesatuan integritas individu ditambah nilai-nilai organisasi yang wajib diadopsi setiap prajurit dan PNS Korem 033/WP."Kita mendorong agar setiap prajurit dan PNS Korem 033/WP bisa berjalan beriringan dengan nilai-nilai sumpah prajurit dan sapta marga karena integritas individu tersebut adalah gambaran dari performa kinerja TNI AD," ujar dia.
Dalam acara itu juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas pejabat Korem 033/WP dan jajaran yang disaksikan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema serta perwakilan dari Kejati Kepulauan Riau serta dilanjutkan acara poto bersama. Para Kasi Korem 033/WP, Kejati Kepri, Polres Tanjungpinang serta seluruh prajurit Makorem dan jajaran PNS Korem 033/WP.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8808 seconds (0.1#10.140)