SAR Temukan Dua Jenazah Korban Longsor di Nias Selatan

Rabu, 14 November 2018 - 00:45 WIB
SAR Temukan Dua Jenazah Korban Longsor di Nias Selatan
SAR Temukan Dua Jenazah Korban Longsor di Nias Selatan
A A A
NIAS SELATAN - Petugas tim gabungan SAR telah menemukan dua jenazah yang merupakan korban bencana longsor di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut).

Kedua jenazah yang telah ditemukan di lokasi berbeda itu diketahui bernama Yusti Ayu Putri Hulu (5) dan Madarman Hati Hulu (6).

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam, Tim dari Pos SAR Nias, BPBD Nisel, TNI-Polri dan masyarakat berhasil menemukan dua dari tujuh orang korban longsor di Dusun Dua Desa Sukamaju Mohili Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan dua jenazah korban bencana longsor telah ditemukan di lokasi yang berbeda.

"Jasad pertama ditemukan di Sungai Fayo Desa Sukamaju Mohili Kecamatan Gomo. Sedangkan jasad kedua ditemukan di ujung lokasi terjadinya tanah longsor di Desa Sukamaju Mohili Kecamatan Gomo," terangnya saat dihubungi SINDOnews, Selasa (13/11/2018).

Saat ditemukan, kata dia, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. "Sesuai permintaan keluarga, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Kita akan terus melakukan pencarian terhadap korban lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya, sekeluarga terdiri dari tujuh orang di Dusun Dua, Desa Sukamaju Mohili Kecamatan Gomo Kabupaten Nisel tertimbun tanah longsor, Sabtu (10/11/2018). Tinggi longsoran itu diperkirakan mencapai 10-15 meter.

Sekeluarga yang tertimbun longsor tersebut yakni Aristina Laia ina Elsa (33), Setiamas Hulu Ina Putri (30), Rei Jaya Hulu (3), dan Noverman Hulu (2) belum ditemukan. Sedangkan tiga jenazah lainnya yakni Yusti Ayu Putri Hulu (5), Madarman Hati Hulu (6), dan Kristofen Hulu (4) telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)