Rawan Longsor, TNI Pasang Plank Imbauan di Jalinsum Sosopan

Selasa, 13 November 2018 - 06:31 WIB
Rawan Longsor, TNI Pasang Plank Imbauan di Jalinsum Sosopan
Rawan Longsor, TNI Pasang Plank Imbauan di Jalinsum Sosopan
A A A
PALAS - TNI pasang Plank Merk kewaspadaan di kawasan Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dilakukan lantaran seringnya terjadi longsor tanah gunung hingga menutup badan jalan lintas Sumatera Utara (Jalinsum)

Sedangkan titik longsor yang sering terjadi, tepatnya disekitar jarak antara Desa Uluaer dan Desa Hulim, karena itu sejumlah personel TNI dari Makoramil 07 Sosopan, memasang imbauan agar masyarakat dan pengguna jalan, berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Danramil 07 Kecamatan Sosopan Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan mengatakan, kegiatan pemasangan banner itu guna mengimbau dan untuk mengantisipasi adanya korban longsor pada jalan yang di kategorikan rawan bencana tersebut bagi masyarakat yang hendak melintasi kawasan tersebut.

"Jalan itukan rawan longsor, apalagi musim hujan seperti saat ini. Makanya, kami di perintahkan pimpinan dari Dandim 0212 Tapsel memasang himbauan di jalan itu, untuk mengantisipasi adanya korban apabila terjadi longsor," kata Syafaruddin melalui pesan di WhatsApp kepada SINDOnews, Senin 12 November 2018.
Rawan Longsor, TNI Pasang Plank Imbauan di Jalinsum Sosopan
Dia mengimbau, agar masyarakat berhati-hati saat melintasi Jalinsum. Karena, kata dia, wilayah itu dikategorikan rawan longsor.

"Jika ada kejadian longsor ataupun tanda-tanda akan terjadi longsor yang ditemukan masyarakat luas pada jalan ini, cepat beritahu kami, agar kita antisipasi bersama. Sebelum ada keluarga ataupun rekan kita menjadi korban longsor di jalan ini," imbaunya.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, pemasangan banner imbauan waspada bencana longsor ini, personil Makoramil 07 Sosopan juga dibantu warga sekitar dan Camat Kecamatan Sosopan Paruhuman Harahap.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4628 seconds (0.1#10.140)