Jembatan di Pantai Ceureumen Aceh Ambruk, Aktivitas Warga Lumpuh

Senin, 12 November 2018 - 14:51 WIB
Jembatan di Pantai Ceureumen Aceh Ambruk, Aktivitas Warga Lumpuh
Jembatan di Pantai Ceureumen Aceh Ambruk, Aktivitas Warga Lumpuh
A A A
MEULABOH - Jembatan rangka baja penghubung Kecamatan Pantai Ceureumen dengan Kota Meulaboh di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Senin pagi (12/11/2018) ambruk. Akibatnya akses transportasi ribuan warga lumpuh total sebagian warga melintas pun terpaksa harus mencari jalur alternatif.

Kapolsek Pantai Ceureumen Maini Salmasih mengatakan, ambruknya jembatan ini diduga abutmen jembatan tersebut rusak setelah terjang arus sungai yang sangat deras selama beberapa tahun terkhair yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Aceh Barat.

Kondisi ini diperparah pada musim hujan dan banjir yang kerap melanda kawasan tersebut hingga mengakibatkan tanah di bawah jembatan longsor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa namun pihak kepolisian telah memasang garis polisi agar warga tidak mendekati jembatan tersebut yang berpotensi membahayakan.

“Akses transportasi menuju Kecamatan Pantai Ceureumen atau sebaliknya lumpuh total. Sebagian warga terpaksa kita mencari jalan alternatif lain agar bisa ke Kota Meulaboh,” kata dia.

Kepala Desa Sawang Teube Zulbaidi Kecamatan Pantai Ceureumen berharap pemerintah segara memperbaiki jembatan tersebut. Sebab selain mengganggu akses transportasi robohnya jembatan ini juga berdampak pada perekonomian warga setempat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3508 seconds (0.1#10.140)