Pesawat JT-633 Senggol Tiang, Lion Air Sampaikan Permintaan Maaf

Kamis, 08 November 2018 - 00:48 WIB
Pesawat JT-633 Senggol Tiang, Lion Air Sampaikan Permintaan Maaf
Pesawat JT-633 Senggol Tiang, Lion Air Sampaikan Permintaan Maaf
A A A
BENGKULU - Pihak Lion Air angkat bicara terkait keterlambatan terbang Lion Air JT-633 rute Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK).

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan. Pasalnya terjadi lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) karena menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara.

"Kondisi tersebut terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway)," ujarnya melalui rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (7/11/2018).

Dia menuturkan, saat ini pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal.

"Penerbangan JT-633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta," jelasnya.

Atas insiden ini, Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada 143 penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. "Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-633, tujuan Bengkulu-Jakarta diduga menyenggol tiang koordinat di depan gerbang VIP Room Bandara Fatmawati-Soekarno, pada saat ingin taxi out dari parkiran 4. Kejadian itu terjadi sekira pukul 18.21 WIB.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)
pixels