DPD Repnas Papua Barat Siap Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Minggu, 04 November 2018 - 15:05 WIB
DPD Repnas Papua Barat Siap Menangkan Jokowi - Maruf
DPD Repnas Papua Barat Siap Menangkan Jokowi - Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) DPD Papua Barat memberikan dukungan penuh kepada Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan siap memenangkan kedua Paslon tersebut dalam Pilpres 2019 mendatang. Dukungan tersebut dideklarasikan sekaligus diadakan rakernas Relawan Pengusaha Nasional yang digelar di Hotel Fairmont, Sabtu (3/11/2018) yang dihadiri Calon Presiden Joko Widodo.

Untuk DPD Repnas Papua Barat sendiri beranggotakan kurang lebih 30 pengurus, yang dinakhodai Adriana Imelda Daat yang juga merupakan Ketua HIPMI Papua Barat, dan sebagai Ketua Dewan Pengarah DPD Repnas Papua Barat, Obeth Rumbruren Ayok.

Adriana Imelda Daat, Ketua Repnas Papua Barat menjelaskan, para pengusaha nasional di Papua Barat akan membantu menyukseskan kegiatan Jokowi-Maaruf di Wilayah Papua Barat dengan mengerahkan teman-teman pengusaha lainnya. Repnas sendiri masih di bawah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Dida, sapaan akrab Adriana Imelda Daat, menuturkan, pengusaha nasional di Papua Barat mendukung Jokowi-Ma'ruf karena menyukai adanya transparasi. Menurutnya dalam 4 tahun kepemimpinan Jokowi merasakan adanya kenyamanan dan kemudahan dalam berbisnis.

"Memang masa transisi pemerintah dulu dan sekarang banyak pengusaha resah apa-apa mahal dan susah dan saya yakin ini masa transisi untuk jauh lebih baik kedepan," ungkap Dida, seusai pelaksanaan Deklarasi Repnas tingkat nasional di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Selain itu menurut Dida, pembangunan infrastruktur besar-besaran yang dikerjakan pemerintahan Jokowi yang di lakukan dari wilayah Barat hingga Ujung Timur Indonesia, khusunya Papua, juga berdampak untuk kesejahteraan serta untuk menuju Indonesia lebih baik lagi.

Diberitakan sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara deklarasi dukungan dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) di Hotel Fairmont kawasan Senayan, Jakarta, pada Sabtu (3/11/2018).

Jokowi tiba sekitar pukul 10.50 WIB. Ia tampil dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jas berwarna biru. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tampak menyalami para relawan yang hadir.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku teringat masa mudanya, sewaktu masih menjadi pengusaha. Ia mengaku sempat menjadi anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). "Saya jadi ingat waktu masih jadi pengusaha, waktu itu masih di Hipmi Solo," kata Jokowi.

Jokowi berpesan, pengusaha muda harus pandai memanfaatkan setiap peluang yang ada dan mampu menghasilkan produk bernilai dari sebelumnya tidak memiliki nilai. "Itu baru namanya pengusaha," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara, relawan Repnas sendiri diketuai oleh Eka Sastra, anggota DPR Fraksi Golkar yang juga seorang pengusaha. Selain Eka, ada nama Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia yang menjadi Ketua Dewan Pembina Repnas.

Bahlil mengatakan, Repnas untuk Jokowi-Mar'ruf akan mensosialisasikan kinerja dan pencapaian pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo selama ini, khususnya di bidang ekonomi.

"Kami juga mensosialisasikan program pasangan Jokowi-Maruf untuk periode ke-2 nanti?," kata Bahlil. Dia optimistis, Capres-cawapres Jokowi - Ma'ruf akan memenangkan kontestasi politik Pilpres pada 2019 mendatang.

Sejumlah menteri turut hadir mendampingi Jokowi dalam acara ini, antara lain adalah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)