Bobol Rumah Bupati Paluta Terpililh, Lurah Ditangkap Polisi

Senin, 29 Oktober 2018 - 16:02 WIB
Bobol Rumah Bupati Paluta Terpililh, Lurah Ditangkap Polisi
Bobol Rumah Bupati Paluta Terpililh, Lurah Ditangkap Polisi
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Timur Hendrawan alias Lurah terpaksa diamankan aparat Polresta Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut). Lurah diamankan karena diduga nekat mencuri di rumah Bupati Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) di Kelurahan WEK IV, Kampung Jawa, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Selain itu, dari tangan tersangka juga didapatkan satu bungkus plastik klip transparan yg berisikan narkoba jenis sabu. Lurah memang tergolong nekat mencuri satu unit telpon genggam pada siang hari. Padahal, di kediaman mantan Wali Kota Padangsidimpuan itu dijaga personel Satuan Polisi Pamong Praja.

Penangkapan berawal ketika pemilik rumah curiga dengan kamera CCTV yang ditutupi kain. Setelah rekaman diputar, tampak Hendra telah masuk ke dalam rumah dan mengambil satu unit telpon seluler.

Pihak pemilik rumah akhirnya melaporkan pencurian ini kepada petugas. "Setelah kami dapat informasi ada kejadian itu, sejumlah personel langsung mencari tersangka," ujar Kapolres Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya kepada wartawan.

Personel kepolisian menangkap Lurah di Jalan Alboin Hutabarat Gang Dame, Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Padangsidimpuan. "Awalnya, kami mau menangkap dia karena kasus pencurian, namun setelah dilakukan penggeledahan ditemukan narkoba," tutur Kapolres.

Saat ini, tersangka sudah diamankan di sel Mapolres Kota Padangsidimpuan, guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8065 seconds (0.1#10.140)