MUI dan Baznas Purwakarta Gelar Salat Gaib bagi Korban Bencana Sulteng

Rabu, 24 Oktober 2018 - 12:42 WIB
MUI dan Baznas Purwakarta...
MUI dan Baznas Purwakarta Gelar Salat Gaib bagi Korban Bencana Sulteng
A A A
PURWAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban bencana Sulawesi Tengah (Sulteng) di Masjid Agung Baing Yusuf, Cipaisan, Purwakarta, Rabu (10/10/2018).

Selain berdoa untuk korban bencana alam, MUI dan Baznas juga menggalang donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta KH John Dien mengajak seluruh jajaran pegawai Pemkab Purwakarta agar berdoa serta memberikan materi untuk meringankan saudara sebangsa yang terkena musibah di Sulawesi Tengah. "Kita gelar doa bersama dan menggalang donasi untuk korban bencana di Sulawesi ," ujar KH John Dien di sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta, Saparudin menjelaskan, teknis dari penggalangan donasi untuk korban bencana di Sulawesi Tengah, akan disalurkan melalui Baznas Provinsi. Bahkan penggalangan donasi sendiri, dimulai sejak hari ini hingga minggu depan.

"Terhitung hari ini, sampai satu minggu ke depan kita kumpulkan kemudian diberikan melalui Baznas Provinsi. Selanjutnya kita akan buka lagi penggalangan donasinya," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9156 seconds (0.1#10.140)