Ribuan Warga Kota Medan Meriahkan Festival Pesona Lokal

Minggu, 21 Oktober 2018 - 20:59 WIB
Ribuan Warga Kota Medan Meriahkan Festival Pesona Lokal
Ribuan Warga Kota Medan Meriahkan Festival Pesona Lokal
A A A
MEDAN - Lebih dari 7.000 warga Kota Medan ikut memeriahkan Festival Pesona Lokal yang digelar di halaman Istana Maimun Medan, Sumatera Utara, Minggu (21/10/2018).

Selain dimeriahkan dengan lomba karnaval budaya, event ini juga menampilkan fashion show Batik Medan hasil kreasi Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani sekaligus launching Tarian Ahoi.

Pelepasan dilakukan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dari depan Istana Maimun, iringan pertama yang dilepas adalah mobil antik, becak bermotor, komunitas sepeda ontel, mobil hias, para peserta yang mengenakan pakaian tradisional dari seluruh etnis yang ada di Kota Medan dan pakaian olahraga dengan selempang kain tradisionil serta drum band.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat Kota Medan yang hadir dan mengikuti seluruh kegiatan yang diperlombakan dalam Festival Pesona Lokal, Wali Kota pun mengaku sangat puas.

"Saya berharap agar festival ini menjadi momentum bagi kita dalam mengembangkan budaya yang ada di Kota Medan. Itu sebabnya saya sangat mengpresiasi dan mendukung penuh dilaksanakannya Festival Pesona Lokal ini. Melalui kegiatan ini, mari terus kita lestarikan seluruh budaya yang ada di Kota Medan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8164 seconds (0.1#10.140)