Mendagri Berharap Pelayanan di Kantor Desa Segera Pulih

Rabu, 17 Oktober 2018 - 23:41 WIB
Mendagri Berharap Pelayanan di Kantor Desa Segera Pulih
Mendagri Berharap Pelayanan di Kantor Desa Segera Pulih
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan ketiga pascagempa bumi di Lombok, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap pelayanan yang diberikan di kantor-kantor desa dapat segera pulih. Hal ini sejalan dengan langkah pemerintah memberikan dana bantuan ke-66 desa di Lombok.

“Hari ini pemerintah telah mentransfer dana bantuan ke rekening 66 desa pascagempa di Lombok yang nantinya dana tersebut untuk pembangunan kantor desa,” kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (17/10/2018)

Menurut Tjahjo, bantuan tersebut sebagai wujud konkret pemerintah mendukung percepatan revitalisasi pascagempa di Lombok. Khususnya kantor-kantor desa agar pelayanan kepada masyarakat tetap terjamin.

“Komitmen pemerintah itu jelas dan konkret. Kami berusaha menjamin pelayanan bagi masyarakat tetap diberikan pascabencana Lombok kemarin,” ujarnya.

Setelah dana bantuan tersebut ditransfer ke rekening desa, Mendagri selaku pembina dan pengawas pelaksanaan pemerintahan di daerah mengimbau masyarakat untuk ikut mengawal penggunaan dana desa agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. “Dana desa itu bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk masyarakat itu sendiri,” tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)